jose mourinhoSebelum Manchester United sudah mengangkat David Moyes, Jose Mourinho dikabarkan akan segera menggantikan pelatih Manchester United, Alex Ferguson pada saat itu. Pelatih Porugal ini pernah dikaitkan dengan beberapa klub termasuk adalah Manchester United.

Mourinho mengatakan bahwa dirinya pernah memberikan signal ketertarikan kepada Manchester United. Tetapi Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak mau melatih Manchester United, sebab dirinya hanya ingin melatih Chelsea. Dan Chelsea adlaha merupakan cinta pertama buat dirinya.

Dirinya hanya ingin dapat memberikan hasil terbaik buat timnya yaitu Chelsea. Mourinho juga sudah tahu bahwa Ferguson akan segera pensiun sejak beberapa bulan yang lalu. Dan saya senang dengan kepercayaannya sebab ini adalah berita besar buat dunia.

Hanya ada sedikit orang pada saat itu yang mengetahui rencana dari Sir Alex, Jose Mourinho adalah meruapkan salah satu orang diantaranya yang juga mengetahui bahwa Ferguson akan segera pensiun. “Kenapa saya bisa tahu, karena kami adalah kawan dan saya adalah temannya yang dapat mengetahui jawaban bahwa dia akan pensiun. Dia adalah kawan saya dan saya adalah teman dia,” katanya.

Mourinho mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan banyak pengalaman setelah tiga tahun melatih Real Madrid, dan setelah resmi balik menuju klub lamanya yaitu Chelsea, setelah dapat mencapai kesepakatan terhadap adanya pemutusan kontrak dengan klub raksasa dari Spanyol tersebut.

Tentu saya sudah bilang kepadanya bahwa saya ingin datang ke Chelsea, saya akan menolak semua tawaran yang ada, sebab saya hanya akan ada di Chelsea. Saya hanya ingin dapat memberikan hasil terbaik buat tim dan juga skuad yang ada. Mourinho sendiri mengalami musim yang gagal bersama dengan Real Madrid. Jika dilihat dari raihan kemenangan yang masih belum dapat diraih membuat dirinya merasa mengalami kegagalan.

Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya akan berbuat lebih banyak untuk klubnya, termasuk adalah bagaimana untuk dapat memberikan hasil penting buat Chelsea. Chelsea pada musim kemarin juga terlihat tidak  begitu baik dengan beberapa raihan poin penting yang masih belum dapat dirah bersama dengan Benitez.