Atletico Madrid kembali lolos ke final Liga Champions pada musim ini. Atletico merasa persiapannya kali ini akan lebih baik dibandingkan tahun 2014 lalu.

Atletico lolos ke final setelah menyisihkan Bayern Munich. Los Colchoneros sekarang tinggal menunggu lawan di partai puncak yang akan digelar di San Siro, Milan, 28 Mei 2016 mendatang. Mereka akan bertemu Manchester City atau Real Madrid.

Ini adalah kali kedua dalam tiga musim terakhir Atletico lolos ke final. Tim besutan Diego Simeone itu juga lolos pada musim 2013/2014, tapi saat itu mereka kalah 1-4 dari Madrid lewat extra time.

Sekitar sepekan sebelum dikalahkan Madrid di final 2014, Atletico harus menjalani laga penting lainnya, yaitu melawan Barcelona di Camp Nou. Laga di Camp Nou itu sangat menentukan nasib Atletico dalam perburuan gelar La Liga. Laga tersebut berkesudahan 1-1 dan Atletico berhasil menjuarai La Liga.

Untuk musim ini, sebelum menghadapi City atau Madrid di San Siro, Atletico akan melawan Levante (8/5) dan Celta Vigo (15/5). Meski dua laga La Liga itu juga penting, tapi ada jeda dua pekan sebelum final.

“Kami akan punya kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk final ini. Pada tahun itu, kami menghadapi sebuah final melawan Barcelona di suatu pekan dan pada pekan berikutnya kami menjalani final lainnya melawan Real Madrid,” ujar Simeone yang dikutip Soccerway.

“Kami akan memiliki paling tidak waktu 15 hari untuk mempersiapkan diri untuk final ini. Itu sama sekali tidak menjamin apa-apa, tapi kita akan punya dua tim dalam kondisi yang lebih baik untuk salah satu event terbesar di dunia,” kata Simeone.

Atletico sekarang juga sedang mengejar trofi La Liga. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama dengan Barca, tapi kalah head-to-head.