Guillermo VarelaJadwal liga Inggris musim ini memang baru saja berakhir. Namun ternyata si Setan Merah, Manchester United telah mendatangkan beberapa pemain muda untuk bergabung dengan squad mereka.  Salah satunya dalah pemain muda yang sempat memperkuat club Atletico Penarol, Guillermo Varela.

Melalui situs resmi mereka, MU mengumumkan bahwa bek Atletico Penarol asal Uruguay ini telah resmi merapat ke Old Trafford Stadium. Namun MU tidak menulis secara resmi berapakah nilai kontrak atau uang yang dikeluarkan untuk memboyong bintang muda berusia 20 tahun ini ke Old Trafford.

Guillermo Varela sendiri melalui agennya membenarkan bahwa dirinya telah bergabung secara resmi dengan squad tim Setan Merah. Namun seperti telah besepakat dengan Manchester United, agen Guillermo Varela juga tidak merinci berapa nilai kontrak yang mereka berdua sepakati. Guillermo Varela telah usai melakukan test kesehatan dan percobaan akhir di Old Trafford pekan ini.

Selanjutnya bek berusia 20 tahun ini akan membela Uruguay dalam U-21 Piala Dunia melawan Turki sebelum mulai debut di Manchester United. Hal ini tentu akan menjadi pertanyaan besar, apakah ini merupakan salah satu perombakan yang akan di buat oleh Moyes, atau hanya sebatas perekrutan baru seperti biasanya.

Karena mendatangkan pemain muda memang salah satu strategi Manchester United untuk songsong jadwal Liga Inggris musim depan dan ini telah dilakukan di musim-musim sebelumnya. Dan Guillermo Varela adalah pemain muda pertama yang didatangkan David Moyes untuk  membela squad Manchester United.

Mendatangkan beberapa pemain muda ke Old Trafford seolah menjadi startegi yang awal yang diambil oleh David Moyes untuk menyegarkan lini tengah squad Manchester United. Sebagaimana yang kita  tahu bahwa tim yang berjuluk Setan Merah ini menghadapi masa yang cukup sulit di musim ini.

Walau berhasil puncaki klasemen liga Inggris dan membawa pulang tropi liga Premier, namun MU gagal total menembus liga Champion. Dan ini merupakan salah satu prestasi MU yang terburuk karena mereka tumbang di babak 16 besar liga Champions setelah kalah agregrat 3-2 dari raksasa Sanyol, Real Madrid.

Kondisi ini tentu membuat setan Merah benar-benar kecewa dan menganggap melakukan regenaerasi dan peremajaan lini tengah squad mereka adalah cara yang tepat. Tentu dengan perekrutan baru ini merupakan terobosan yang cukup besar, karena hanya dua pilihan ada di kubu MU, akan lebih baik atau akan bertambah buruk dari musim ini.

Memang banyak yang belum tahu tentang performa Guillermo Varela di lapangan, namun kita masih bisa menikmati permainanya nanti ketika membela timnas Uruguay di laga U-21 Piala Dunia. Dan anda mesti bersabar untuk melihat Guillermo Varela mebela squad MU di jadwal liga Inggris musim depan.