jesus navasMeski musim baru mulai bergulir, namun bursa transfer pemain sudah mulai memanas. Apalagi setelah terdengar kabar bahwa Jesus Navas telah resmi merapat ke Manchester City. Jesus Navas akhirnya memutuskan melabuhkan diri ke Manchester City setelah tim sepak bola dari Manchester ini bersedia membayar harga transfer sebesar £ 17 juta seperti yang diminta oleh Sevilla.

Bagi gelandang Sevilla berusia 27 tahun ini, kepindahan ke Etihad stadion merupakan karir pertamnaya di luar Spanyol setelah hampir 10 tahun berkarir di dalam negeri bersama Sevilla. Jesus Navas sendiri sudah memikirkan sejak lama, sekitar 4 bulan terkait rencana kepindahannya dan niat merumput ke negeri ratu Elizabeth itu.

Rencana kepindahan ini  tentu saja dicium oleh banyak tim dari Inggris. Namun the Citizen lah yang beruntung memboyong gelandang muda berbakat ini. Namun apakah bisa memberikan kontribusi yang baik untuk city? Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa pemain bisa memberikan kontribusi baik pada tim nya jika terjadi kerjasama yang solid dari tim itu sendiri.

Banyak sekali tim yang melakukan transfer pemain hebat malah bertentangan dengan prestasi sebelumnya dan tidak memberikan kontribusi baik pada tim baru nya. Jesus Navas memang memanaskan transfer pemain musim ini terutama untuk Manchester City.

Setelah gagal puncaki klasemen dan tidak masuk  dalam liga Champion, tim yang bergelar the Sky Blues ini melakukan rombakan besar-besaran pada skuadnya. Salah satunya adalah rencana pemecatan arsitek City, Roberto Mancini pada pekan ini. Isu yang beredar, City sangat tertarik untuk merekut Manajer Malaga, Manuel Pellegrini sebagai calon kuat pengganti Mancini.

Selain itu, City juga digadang-gadang melakukan pendekatan kepada beberapa pemain untuk memperkuat sequadnya di musim depan. Pihak City sendiri dilansir sudah mempersiapkan dana sebesar £ 60 juta untuk melakukan pembelian pemain dan meramaikan bursa transfer.

Selain Jesus Navas yang sudah resmi merapat ke Etihad stadion, City kabarnya juga sedang bersaing ketat dengan rival sekotanya, Manchester United untuk melakukan pedekatan pada gelandang FC Barcelona, Cesc Fabregas. Barcelona sendiri mengisyaratkan akan melepas Fabregas jika ada tim yang mau membayar £ 30 juta untuk pemain berusia 26 tahun ini. City juga kabarnya sedang mengincar Fabio Coentrao dari Benfica.

Selain Jesus Navas telah resmi pindah ke City, bursa trasnfer pemain juga diramaikan dengan perebutan pemain-pemain muda oleh tim-tim besar Eropa. Salah satunya adalah nama Eden Hazard yang memanaskan bursa transfer pemain dengan menjadi pemain yang diperebutkan tim elite Eropa. Dan tidak hanya itu masih banyak daftar-daftar pemain yang akan ditransfer pada musim depan baik liga Eropa, Inggris dan Liga lainnya.