Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, belum lama ini mengungkap hal menarik mengenai dua tim Liga Premier Inggris yang pernah dihadapinya di Liga Champions.

Pada musim lalu, Los Blancos menempati urutan kedua di belakang Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup kompetisi elit di Eropa tersebut. Namun kemudian, Madrid melaju semakin jauh, dan mengalahkan Liverpool di final kompetisi.

Berkaitan dengan hal itu, Zidane, yang santer dikaitkan dengan Manchester United, berbicara mengenai pengalamannya di Liga Champions kepada laman resmi UEFA.

Ditanya tentang tantangan yang disajikan oleh Spurs, Zidane berkata: “Mereka adalah tim muda yang baik, sangat seimbang, dan sangat berkomitmen. Kami tidak berhasil menyelesaikan pertandingan kami, atau menghadapi periode ketika kami berada di belakang.

“Pada akhirnya, bagaimanapun, bahwa kinerja yang buruk membantu membuat kami lebih kuat, karena kami memastikan bahwa kami belajar dari itu sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Kemudian ketika ditanya tentang Liverpool, dia berkata: “Mereka adalah tim dengan serangan balik yang melakukan banyak tekanan, dan sangat cepat untuk membawa bola ke tiga pemain depan mereka saat mereka menguasai bola. Mereka juga tim yang tidak pernah menyerah.

Lebih lanjut pria asal Prancis itu ditanya apakah dia memberikan instruksi khusus kepada sang bek untuk menangani Mohamed Salah. “Tidak sama sekali! Permainan kami selalu sama, terlepas dari siapa yang kami hadapi,” pungkasnya.