Juergen Klopp tak akan menerapkan kebijakan rotasi kipernya di musim ini. Alisson Becker akan jadi pilihan utama di Liga Inggris dan Liga Champions.

Alisson direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini. Kiper asal Brasil itu langsung jadi pilihan utama Klopp untuk mengawal gawang Liverpool di Liga Inggris.

Menyusul kedatangan Alisson, Loris Karius kemudian pindah ke Besiktas. Simon Mignolet pun bakal jadi pilihan kedua.

Melihat kebijakan Klopp soal kiper pada musim lalu, Mignolet bisa berharap bakal dapat kesempatan main di Liga Champions. Namun kiper asal Belgia itu harus mengubur harapannya.
Musim ini, Klopp tak akan memakai kiper yang berbeda di dua kompetisi utama Liverpool–Liga Inggris dan Liga Champions. Ditanya apakah ia akan merotasi kiper untuk kompetisi domestik dan Eropa, Klopp dengan tegas menjawab ‘tidak’. Itu berarti Alisson akan tampil di Liga Inggris dan Liga Champions.

Musim lalu, Klopp merotasi Mignolet dan Karius di bawah mistar gawang Liverpool. Pada awal musim 2017/2018, Mignolet jadi pilihan utama Klopp untuk mengawal gawang Liverpool di Liga Inggris.

Sementara itu, Karius jadi starter di fase grup Liga Champions. Namun Karius kemudian menggusur Mignolet sebagai kiper nomor satu Liverpool dan tampil secara reguler.

Karius tercatat tampil 19 kali di Liga Inggris, 13 kali di Liga Champions, dan satu kali di Piala FA. Sementara itu, Mignolet main 19 kali di Liga Inggris, satu kali di Piala FA, dan dua kali di kualifikasi Liga Champions.

Liverpool akan memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menjamu Paris Saint-Germain pada 18 September.