Mantan pemain internasional Prancis, Emmanuel Petit, sangat yakin bahwa lini pertahanan Arsenal yang rapuh, akan membuat The Gunners kesulitan untuk finis di posisi empat besar Liga Premier Inggris pada musim ini.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim, Arsenal memang kesulitan untuk bisa finis di posisi empat besar. Pada musim lalu saja, mereka hanya mampu finis di posisi keenam. Alhasil, The Gunners harus berpuas diri untuk bermain di kompetisi Liga Europa pada musim ini.

Lantas, Petit berpendapat bahwa pertahanan yang dimiliki Arsenal saat ini masih belum memumpuni untuk bersaing dengan tim-tim top di Liga Premier Inggris.

“Pertahanan Arsenal masih jauh dari tingkat yang dibutuhkan untuk bersaing dengan empat tim teratas di Liga Premier Inggris,” kata Petit kepada RMC.

“Kami melihatnya lagi melawan Cardiff. Ini adalah masalah yang berulang, yang terjadi bertahun-tahun dengan Arsenal. Itu tidak pernah diperbaiki, baik oleh Unai Emery, atau Arsene Wenger, atau para pemain di lapangan.

“Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dapat mencetak 40 hingga 50 gol Liga Premier Inggris, jika mereka dipilih untuk memulai pertandingan.

“Tetapi bahkan dengan dua pemain ini, Arsenal tidak akan bisa menyelesaikan di tiga besar jika mereka tidak menyelesaikan masalah pertahanan mereka,” tukasnya.