Penjaga gawang baru Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengatakan bahwa dia ingin membalas kepercayaan klub kepadanya, karena telah membeli sang kiper dengan mahar yang tinggi dari Athletic Bilbao.

Mengingat Thibaut Courtois bergabung dengan juara Liga Champions, Real Madrid, kemudian The Blues dikaitkan dengan sejumlah kiper baru pada bursa transfer musim panas kemarin.

Tim asuhan Maurizio Sarri menjadi favorit untuk menandatangani Alisson sebelum kiper asal Brasil itu pindah ke Liverpool. Sementara Jordan Pickford dan Pepe Reina juga disebut-sebut sebagai kandidat penjaga gawang baru Chelsea.

Akan tetapi, The Blues justru menggantikan Courtois dengan mendaratkan Kepa dari Bilbao dengan biaya transfer yang memecah rekor dunia untuk seorang kiper sebesar 71,6 juta Pounds.

Sebelumnya, Kepa juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Juve, namun dalam sebuah wawancara dengan surat kabar spanyol, AS, sang kiper menjelaskan alasannya memilih terbang ke London Barat.

“Ini adalah klub hebat, yang dalam beberapa tahun terakhir telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa dan Liga Premier Inggris,” kata Kepa.

“Ini adalah tim dengan pemain hebat. Ini adalah taruhan penting dan saya senang mengambil langkah ini, saya ingin menikmatinya. Saya memulai pra-musim dengan Bilbao, dan itu hanya beberapa pekan, Chelsea menunjukkan minat mereka. Ada pembicaraan dan semuanya dilakukan.

“Saya senang atas semua upaya yang telah dilakukan Chelsea karena tidak mudah membayar jumlah tersebut, dan saya menantikan untuk membayarnya di lapangan,” ujarnya.