Dani Alves punya kebiasaan gonta-ganti nomor punggung. Tradisi tersebut dia lanjutkan bersama Paris Saint-Germain musim ini.

Ketika bergabung dengan PSG pada 2017-2018, Alves memilih nomor 32. Namun, mulai musim ini, bek asal Brasil itu akan berganti nomor punggung menjadi 13.

Alves selalu punya alasan tersendiri dalam memakai nomor tertentu. Kali ini nomor tersebut dia persembahkan untuk legenda sepakbola Brasil yang juga sempat jadi pelatih timnas Brasil, Mario Zagallo.

Zagallo adalah pelatih yang mengantar Brasil juara Piala Dunia 1970. Nomor 13 kerap diidentikan sebagai salah satu simbol Zagallo karena itu dianggap sebagai nomor keberuntungannya.

“Bagi saya, seperti yang kalian tahu, cerita paling penting ditulis oleh mereka yang memilikinya, lembar demi lembar bukan yang terpenting, tapi apa yang akan ditulis di sana,” Alves menulis di akun Instagram-nya.

“Saya selalu suka berganti nomor dan menghormati orang-orang yang menginspirasi saya, orang-orang yang punya arti dalam hidup saya… kali ini ditujukan untuk idola kami dan serigala tua yang tak bisa dilupakan Zagallo … Saya selalu percaya bahwa penghormatan harus dilakukan dalam kehidupan.”

“Seseorang yang melakukan apa yang ia lakukan untuk sepakbola kami, seseorang yang tahu betapa sulitnya untuk sukses dan orang yang bersorak untuk orang lain selalu layak dapat respek dan kekaguman dari saya.”