Menurut mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, Manchester United seharusnya telah menandatangani Virgil van Dijk atau Toby Alderweireld, sebelum bursa transfer musim panas di Inggris di tutup pada beberapa pekan yang lalu.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah dikaitkan dengan beberapa bek berkualitas di jendela transfer musim panas tahun ini, di mana Jose Mourinho sendiri tidak merahasiakan keinginannya untuk membawa bala bantuan ke Old Trafford.

Sementara bintang Liverpool, Van Dijk, telah tampil bersinar sejak pindah dari Southampton dengan mahar senilai 75 juta Pounds. Dan sekarang, pemain berusia 27 tahun itu dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier Inggris.

Tak hanya Van Dijk, Alderweireld juga tampil memukau bersama Tottenham Hotspur pada musim lalu. Lantas, Murphy mengatakan bahwa Manchester United seharusnya bisa membawa kedua bek berkualitas itu ke Old Trafford, namun mereka tak melakukan kesempatan emas tersebut.

“Saya tidak begitu mengerti strategi transfer Manchester United,” kata Danny Murphy kepada Bwin. “Jika Manchester United ingin menandatangani bek tengah baru, mereka seharusnya mencoba untuk menandatangani Van Dijk tetapi mereka adalah satu-satunya klub besar yang tidak aktif.

“Van Dijk adalah bek tengah terbaik yang tersedia di pasar dan mereka tidak membelinya. Sementara Alderweireld adalah bek tengah terbaik yang tersedia di pasar musim panas ini dan mereka juga tidak membelinya. Kenapa tidak?

“Mereka adalah dua pemain yang telah terbukti menjadi dua pemain bertahan terbaik di Liga Premier Inggris, tetapi Manchester United tidak mengambil keuntungan.

“Saya bisa mengerti mengapa Manchester United tidak mau membayar uang sangat besar untuk Harry Maguire, karena dia tidak pada tingkat itu,” tutupnya.