Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa persaingan sengit antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi sudah berakhir, setelah CR7 pindah dari Real Madrid ke Juventus.

Seperti yang diketahui, sejak kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid sembilan tahun lalu, CR7 dan Messi selalu bersaing untuk memperebutkan tempat sebagai pemain terbaik di dunia. Persaingan Messi dan Ronaldo pun menjadi lebih intens karena keduanya bermain di liga yang sama dan sering berjumpa.

Namun kini, Ronaldo telah beralih ke liga yang berbeda, yakni di Serie A bersama Juventus. Untuk itu, pertarungan antara Messi dengan CR7 nampaknya akan jarang terjadi lagi di satu lapangan. Lantas, Valverde yakin jika kompetisi kedua pemain itu sudah berakhir.

“Kepindahan Ronaldo nampaknya akan mengakhiri kompetisi antara Leo Messi dan Cristiano Ronaldo karena orang jarang menyebut satu tanpa menyebut yang lain,” kata Valverde kepada situs resmi Barcelona.

Lebih lanjut, Valverde juga menantikan kejutan apa yang akan dibawa Real Madrid untuk bisa menyaingi Barcelona. Pasalnya, ia menilai kehilangan Ronaldo adalah pukulan yang cukup besar

“Banyak orang yang tertarik, saya juga, untuk melihat bagaimana itu akan mempengaruhi sepak bola Real Madrid dan apa yang mungkin mereka lakukan di bursa transfer. Juga, mengetahui bahwa Ronaldo ada di klub lain, dan apa artinya itu bagi La Liga dan Liga Champions juga,” pungkasnya.