Manchester United nampaknya khawatir dengan keadaan Jose Mourinho yang semakin lepas kendali, menyusul keputusan mengejutkan Rui Faria yang mengundurkan diri sebagai asisten manajernya di Old Trafford.

Seperti diketahui, Faria setia menjadi asisten manajer Mourinho sejak tahun 2002. Mereka pun menjadi mitra yang baik ketika menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan kemudian Manchester United. Namun setelah Setan Merah mengalami kekalahan dari Chelsea di final Piala FA musim lalu, asisten manajer berusia 43 tahun itu secara mengejutkan resmi mengundurkan diri.

Michael Carrick dan Kieran McKenna kemudian ditambahkan ke staf pelatih tim utama United pada awal musim panas ini. Namun kehilangan sosok Rui Faria dikhawatirkan membuat Mourinho tak memiliki seseorang yang bisa mengingatkan kesalahannya lagi.

“Rui adalah satu-satunya orang yang siap untuk membela Jose di masa lalu dan kadang-kadang berbicara dengannya beberapa kali. Mereka adalah teman terbaik dan tidak terpisahkan,” salah seorang sumber Manchester United mengatakan kepada Starsport.

“Bahkan ini bisa mengarah pada kejatuhan, tetapi Jose lebih menghormati dia daripada orang lain. Sekarang Rui telah pergi dan tidak ada di sisinya, siapa yang tahu apa yang bisa terjadi? Jose lepas kendali dan siapa yang akan mengendalikannya?” Pungkasnya.