Laporan di Spanyol mengatakan bahwa Kepa Arrizabalaga akan segera terbang ke London, setelah Chelsea bersedia memicu klausul rilis senilai 71 juta Pounds yang tertera dalam kontraknya bersama Athletic Bilbao.

Kiper asal Spanyol tersebut ditetapkan untuk menggantikan Thibaut Courtois, yang sedang memaksa pindah ke Real Madrid pada musim panas ini.

Surat kabar harian Spanyol, AS, mengklaim bahwa Kepa telah terbang ke Madrid dari Bilbao pada hari Selasa (8/8), dan mengadakan pertemuan dengan agennya untuk mendiskusikan tawaran dari Chelsea.

Selanjutnya, Kepa akan menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Blues, sementara agennya akan ke markas Bilbao pada hari Rabu (8/8) untuk membayar klausul rilisnya.

Kiper berusia 23 tahun itu kemudian akan melakukan perjalanan ke London, karena bos Chelsea, Maurizio Sarri, ingin Kepa segera berada di Cobham sesegera mungkin. Manajer baru Chelsea itu ingin Kepa dapat mulai bermain saat melawan Huddersfield Town pada hari Sabtu (11/8).

Sementara potensi kedatangan Kepa akan membuat rumor keluarnya Courtois dari Stamford Bridge semakin memanas. Courtois berharap untuk bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat ini, setelah kembali mangkir dari sesi latihan Chelsea.