Penandatangan baru Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan bahwa perjalanannya ke Anfield pada Liga Champions musim lalu bersama AS Roma, telah menghidupkan minatnya untuk bergabung dengan Raksasa Merseyside.

Alisson yang telah dua musim membela i Giallorrosi, telah resmi bergabung dengan Liverpool pada Jumat (20/7). Penjaga gawang internasional Brasil itu menandatangani kontrak jangka panjang, setelah Roma setuju untuk menjualnya dengan biaya transfer sebesar 56 juta Pounds, yang menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia.

Dan mengenai transfer tersebut, Alisson mengungkapkan bahwa bentrokan di Anfield pada laga Liga Champions bulan April lalu, menjadi bagian dari keputusannya untuk bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp.

“Ya, suasana pertandingan itu sebagian memang mempengaruhi keputusan saya,” kata Alisson kepada situs resmi Liverpool.

“Permainan itu benar-benar memiliki pengaruh, dan saya juga menonton pertandingan mereka yang lain. Saya telah melihat permainan lain di mana saya bisa melihat cara Klopp memainkan tim. Itu membuat saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim ini.”

“Ketika Anda membuat keputusan penting seperti ini, hal ini bukan hanya keputusan untuk mengubah klub, itu praktis mengubah seluruh hidup Anda, dan kehidupan keluarga Anda,” jelasnya.