Mantan bintang Brasil, Ricardo Kaka, memuji Kylian Mbappe atas kedewasaannya, dan mengatakan bahwa fans sepak bola dunia diberkati karena bisa menyaksikan penampilan remaja sensasional itu di Piala Dunia 2018.

Mbappe tampil mengesankan untuk Prancis selama turnamen di Rusia. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 3 gol dalam 6 pertandingan, untuk membantu negaranya mencapai final. Kini Les Blues akan coba mengklaim gelar juara Piala Dunia yang kedua kalinya, setelah pertama kali memenangkannya pada tahun 1998 lalu.

Lantas, Kaka, yang mencatat 92 caps untuk Selecao selama kariernya, memuji performa penyerang Paris Saint-Germain, yang akan tampil melawan Kroasia di partai puncak pada hari Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB.

“Saya pikir hal terbaik yang dapat kita katakan tentang dia adalah kecepatannya, dan seberapa cepat dia bisa berlari,” kata Kaka kepada Omnisport.

“Tentu saja, dia tidak hanya berlari, karena dia memiliki kendali yang sangat baik ketika dia berlari. Dan dia baru berusia 19 tahun, tapi kadang-kadang dia terlihat seperti berusia 35 tahun, sangat dewasa, mengendalikan permainan, [membuat] keputusan yang bagus.

“Saya pikir dia punya masa depan yang sangat, sangat baik, dan melihat pemain berusia 19 tahun bermain dan tampil seperti dia di Piala Dunia ini, kita diberkati Tuhan untuk melihat sesuatu seperti itu,” ujarnya.