Manajer Glasgow Celtic, Brendan Rodgers, memuji performa dua mantan anak asuhnya, Raheem Sterling dan Jordan Henderson di Piala Dunia 2018. Eks manajer Liverpool itu menilai Sterling dan Henderson memang layak jadi andalan di timnas Inggris.

Rodgers memang tak asing dengan kinerja keduanya. Pasalnya, dia menangani Liverpool selama tiga tahun.

Bahkan Sterling menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Rodgers. Sementara Henderson sendiri dijadikan kapten Liverpool setelah Steven Gerrard mundur.

“Pasti ada alasan khusus semua manajer selalu mempercayakan keduanya. Sterling dan Henderson memberikan timnas Inggris talenta hebat dan energi,” ujar Rodgers seperti dilansir Sportsmole.

“Saya tahu sepak bola selalu tentang opini. Yang jelas saya menilai keduanya penting bagi timnas Inggris di Piala Dunia┬ákali ini,” katanya menambahkan.

Soal Sterling, Rodgers juga menilai media dan publik sering tidak adil memberikan penilaian. Terlebih selama di lapangan pemain Manchester City itu selalu tampil maksimal.

“Untuk beberapa alasan dia selalu dinilai bukan berdasarkan penampilannya di lapangan. Sterling sangat fantastis selama beberapa musim terakhir,” ujarnya.

“Sterling tahu area mana yang harus diperbaiki. Dia pemain kelas dunia,” katanya menambahkan.

Sementara terkait Henderson, Rodgers juga tak sungkan memujinya.

“Henderson bukan pemain yang egois. Dia selalu membantu pemain di sekitarnya sehingga dihormati,” ujarnya.