Mantan striker Inggris, Peter Crouch, memberikan saran positif pada bintang The Three Lions, Raheem Sterling, menjelang bentrokan melawan Kroasia di babak semi-final Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sterling menerima sejumlah kritik selama turnamen di Rusia, setelah dia gagal mencetak satu gol pun, meski mendapatkan sejumlah peluang. Itu termasuk dalam pertandingan babak perempat-final melawan Swedia, ketika upaya terakhirnya berhasil ditepis oleh kiper Swedia, Robin Olsen.

Lantas, Crouch, yang mengantongi satu gol di Piala Dunia, memberikan saran positif untuk penyerang Manchester City itu mencetak gol dalam pertandingan The Three Lions mendatang.

“Satu hal yang sangat mengesankan tentang Raheem pada musim lalu adalah keinginannya untuk terus maju,” tulis Crouch di kolomnya untuk Daily Mail. “Jika Anda bermain sebagai Nomor 10, Anda harus mencetak gol dan menciptakan assist, dan dia melakukan itu sepanjang waktu untuk City.

“Raheem menyelesaikan kompetisi dengan 23 gol, 22 di antaranya berasal dari dalam area, 8 dari mereka berasal dari dalam kotak enam yard. Jumlahnya luar biasa. Ini hanya masalah ketenangan dalam situasi-situasi itu, yang mana dia akan mendapatkannya lebih, karena cara dia memecah lini pertahanan dengan kecepatannya.

“Semua yang pernah saya lakukan ketika saya masuk dalam situasi satu lawan satu adalah memilih tempat saya dan mencoba untuk mengeksekusinya. Yang krusial adalah tidak terjebak dalam dua pikiran,” saran Crouch.