Persipura Jayapura punya pelatih baru. Dia adalah Amilton Silva de Olivera, yang akan menangani Boaz Solossa cs setidaknya sampai akhir Liga 1 2018.

De Olivera melanjutkan tongkat kepelatihan Mutiara Hitam. Sebelumnya, Persipura sempat ditangani Oswaldo Lessa usai memecat Peter Butler.

Meski begitu, De Olivera tak bisa langsung melatih skuat Persipura lantaran masih harus menyelesaikan masalah administrasi. Alhasil, Lessa dan Tony Ho sementara akan mengisi posisi De Olivera.

“Hari ini sudah tiba di Jayapura, calon Pelatih Kepala Persipura, Amilton Silva de Olivera, dia datang dengan agennya, Gabriel Budi. Kami berharap dia bisa bantu tim kami untuk kembali meraih prestasi,” ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano melalui rilis yang diterima detiksport.

“Amilton sementara kami kontrak sampai akhir kompetisi. Kami akan lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim berikut,”

Selain merekrut pelatih baru, Persipura juga kedatangan satu pemain seleksi asal Korea, yaitu Yoo Soo Hyeon. Dia akan menjalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan, sementara untuk pemain seleksi sebelumnya yaitu Oh Juho dinilai tampil memuaskan.

“Dia sangat bagus, teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang. Tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah,” katanya.