Jamie Vardy diragukan tampil saat Inggris menghadapi Swedia di babak perempaftinal Piala Dunia 2018. Dia tengah cedera.

Inggris akan menjalani babak perempatfinal dengan Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) mulai pukul 21.00 WIB. Menjelang laga itu, Vardy dibekap cedera pangkal paha.

“Vardy tak berlatih hari ini. So, dia diragukan untuk tampil,” kata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dikutip Four Four Two.

“Tapi, kami akan melihat perkembangannya sampai besok (Jumat waktu setempat). Yang lain tetap berlatih. hanya latihan ringan,” dia menambahkan.

Southgate akan terus memantau kondisi terkini pemainnya. Kendati diunggulkan atas Swedia, Southgate tetap waspada penuh.

“Di level ini, kami sangat intens untuk pemulihan, baik fisik ataupun psikologis, juga hal-hal lainnya. Makanya, kami tidak bisa menekan pemain untuk melihat kondisi mereka oke atau tidak. So, kami akan mengetahuinya besok. Kami akan memutuskan semua hal besok,” dia menjelaskan.

Dalam empat pertandingan Inggris di Piala Dunia, Vardy tampil satu pertandingan sebagai starter, saat menghadapi Belgia. Di tiga pertandingan lain,d ia menjadi cadangan.