Dua klub Liga Premier Inggris asal London, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur, dikabarkan telah mendekati gelandang Marseille, Morgan Sanson, untuk menandatanganinya pada jendela transfer musim panas ini.

Sanson, yang berhasil mencatatkan 12 gol dan membukukan 3 assists untuk klub Ligue 1 Prancis itu pada musim lalu, berhasil menarik minat dari beberapa tim besar Liga Premier Inggris. Selain Arsenal dan Spurs, rival London lainnya, yakni Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya.

Namun menurut kabar yang beredar, Sanson diyakini sedang mencari klub yang bisa menawarkan sepak bola Liga Champions, setelah dia melihat timnya saat ini, Marseille, kalah di final Liga Europa dari Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Hal tersebut tentu memberi keunggulan bagi Spurs, karena tim besutan Mauricio Pochettino itu sudah lolos untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Michael Manuello selaku agen Sanson, juga mengakui jika kedua klub London itu memang tertarik mengamankan jasa kliennya tersebut. Akan tetapi, dia tidak yakin tentang rencana transfer musim panas bos baru Arsenal, Unai Emery.

“Tottenham benar-benar mengikuti Morgan,” kata Maneullo pada Foot Mercato. “Arsenal mengikutinya juga, namun saya tidak tahu apa yang diinginkan [Unai] Emery,” tambahnya.

Mengenai Chelsea, Manuello menilai jika klub London Barat itu sejatinya tidak akan mendatangkan Sanson. “Chelsea tidak akan melangkah lebih jauh, mereka melihat hal-hal lain,” imbuhnya.