Virgil van Dijk telah mengungkap bahwa sekelompok suporter Liverpool memberikan faktor besar bagi dirinya untuk bergabung dengan klub, dan menolak tawaran dari tim Liga Premier Inggris lainnya, seperti Manchester City dan Chelsea.

Bek asal Belanda itu bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp dari Southampton pada bulan Januari lalu. Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi sosok berpengaruh bagi Liverpool, yang telah mencapai final Liga Champions.

Pada awalnya, Van Dijk menerima tawaran dari The Sky Blues dan Chelsea. Tetapi ia teringat insiden dengan sekelompok suporter The Reds di final Liga Champions musim lalu di Principality Stadium, yang meyakinkannya bahwa Liverpool merupakan klub yang tepat baginya.

“Saya tidak pernah benar-benar pergi ke pertandingan besar untuk menonton sebagai penggemar, tetapi saya berada di Cardiff,” kata Van Dijk. “Para sponsor memberi kami dua kursi fantastis, dan itu dua jam dari tempat saya dulu tinggal jadi kami pikir, ‘Ayo pergi’.

“Dari saat saya tiba di sana, banyak orang dalam kerumunan adalah suporter Liverpool dan mereka berkata, ‘Bergabunglah, silakan bergabung’. Sangat lucu untuk melihat seberapa besar dukungan dan basis penggemar Liverpool. Hal semacam itu tetap ada padamu. Memengaruhi? Itu kata yang besar, tetapi itu sesuatu untuk Anda,” pungkasnya.