Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/05) malam esok. Skuat Persebaya sendiri telah bertolak menuju ke Pamekasan pada Rabu (23/05) kemarin.

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun Persebaya optimis bisa memenangkan pertandingan tersebut. Karena Persebaya sudah dua kali bertemu dengan Madura United di turnamen pra-musim, dan hasilnya mereka menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Namun pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyebutkan bahwa anak asuhnya akan mendapat tekanan berat pada pertandingan esok. Kendati demikian, ia yakin anak asuhnya mampu mengatasi tekanan tersebut dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya tahu ini adalah pertandingan berat, karena setiap pertandingan akan memiliki bobot yang berbeda. Namun kami sudah pernah menghadapi Madura United, dan saya pun tahun kekuatan mereka seperti apa,” kata Alfredo.

Pada pertandingan ini pelatih asal Brasil itu membawa 18 pemain terbaiknya. Hanya saja drai 18 pemain itu tidak ada nama tiga pemain pilar, yakni Otavio Dutra, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi.

Daftar lengkap 18 pemain yang dibawa ke Pamekasan: Alfonsius Kelvan, Miswar Saputra, Mokhamad Syaifuddin, M. Irvan Febrianto, Andri Muliadi, Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Adam Maulana, Misbakus Solikin, M. Sidik Saimima, Robertino Gabriel Pugliara, Rendi Irwan Saputra, Irfan Jaya, Ricky Kayame, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, David da Silva.