Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku puas dengan kemenangan meyakinkan 3-0 yang didapat timnya dalam duel lawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5) dalam lanjutan Liga 1 2018.

Persib meraih tambahan tiga poin lewat dua gol Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Torehan tiga poin itu membuat Persib kini ada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1.

Maung Bandung kini mengoleksi 14 poin, tertinggal tiga angka dari Persipura yang ada di puncak klasemen. Namun Persib masih punya sisa satu laga lebih banyak.

“Kami bermain lebih baik. PSM Makassar tim yang kuat dan memiliki pemain bagus di lini depan dan tengah. Menghadapi tim seperti itu, kami bisa mencetak tiga gol. Kami main bagus seperti ketika menghadapi Persipura,” ucap Gomez.

Satu hal positif lainnya di balik kemenangan ini adalah Maung Bandung mampu mengakhiri laga tanpa kebobolan.

“Deden Natshir bermain bagus karena saya lihat PSM punya sejumlah peluang bagus,” kata Gomez.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui bahwa timnya kalah kualitas dibandingkan Persib di laga ini. Namun Alberts menyebut timnya punya peluang untuk bangkit saat mendapat sejumlah kesempatan di pertengahan laga.

“Setelah kebobolan dua gol, kami mendapatkan dua peluang yang cukup bagus. Namun kami gagal menyelesaikan itu dan malah kembali kebobolan oleh Persib.”

“Persib bermain agresif, banyak pergerakan tanpa bola dan gerakan kami terlihat lebih berat hari ini,” ujar Alberts. Alberts juga menyebut jeda waktu panjang yang didapat Persib turut memberikan keuntungan. “Dari segi energi, Persib punya keuntungan tak bermain pekan lalu. Saya sampaikan selamat untuk Persib, mereka layak mendapatkannya.”