Gelandang bintang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan bahwa tersingkirnya Blaugrana dari kompetisi Liga Champions, akan menjadi kegagalan terbesar untuk timnya pada musim ini.

Barcelona kembali gagal memenangkan Liga Champions musim ini, setelah musim lalu kandas di babak semi-final. Kali ini, langkah raksasa asal Catalan itu harus terhenti di babak perempat-final, usai AS Roma secara mengejutkan membuat comeback yang sangat mengesankan pada leg kedua.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions tentunya sangat menyakitkan. Bagaimana tidak? Blaugrana digadang-gadang bakal lolos ke semi-final, usai mereka menang dengan skor 4-1 di leg pertama. Namun pada leg kedua, Barca justru dikalahkan oleh AS Roma dengan skor telak 3-0. Wakil Serie A itu pun berhak lolos ke semi-final kompetisi berkat unggul gol tandang.

“Itu [unggul di leg pertama] bukan seperti Anda berpikir bahwa anda sudah mencapai semi-final, namun anda harus berpikir bahwa ada peluang yang sangat baik. Tapi lalu anda tersingkir, yang merupakan pukulan terbesar untuk kami,” ujar Rakitic.

“Tidak ada tim yang memiliki tekad yang lebih untuk mencapai semi-final daripada kami,” tutup gelandang Barcelona tersebut.