Perjalanan karir Evan Dimas di Liga Super Malaysia tampaknya tak semulus yang diperkirakan. Mantan kapten Timnas U-19 tersebut kini terancam akan dilepas oleh klub Selangor FA.

Masa depan Evan Dimas dan rekan setimnya Ilham Udin Armaiyn dipertanyakan menyusul pernyataan dari pelatih kepala Selangor, Nazliami Nasir, yang mengatakan akan mengevaluasi keberadaan pemain-pemain asing yang ada dalam skuadnya di bursa transfer tengah musim.

Ada lima pemain asing yang menghuni skuat Selangor FA saat ini. Mereka adalah Willian Pacheco, Alfonso De La Cruz, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn and Rufa  Segovia.

Pelatih Nazliami Nasir tampaknya tidak puas atas kontribusi para legiun asing itu setelah Selangor FC ditahan imbang PKNP FC dengan skor 1-1, Minggu 6 Mei 2018. Dia mengatakan akan ada pemain asing yang bakal dicoret di bursa transfer tengah musim.

“Beberapa pemain asing bisa kami coret. Saya tak bisa mengungkapkan siapa saja mereka. Namun, saya akan mengumumkannya nanti. Tim besar seperti Selangor harus membangun tim yang hebat,” kata Nasir seperti dikutip dari Viva.

Nasir tidak secara spesifik menyebut nama pemain asing yang akan dicoretnya. Namun jika melihat dari kontribusi kelima pemain itu, hanya Rufino yang tampaknya punya kontribusi bagus dengan torehan golnya.

Berarti bukan hal yang mustahil jika Evan dan Ilham masuk daftar pemain asing yang dicoret, meski kedua pemain sering menjadi starter. “Begitu ada lampu hijau dari manajemen, kami langsung masuk ke bursa transfer,” ungkap Nasir.

Evan dan Ilham tak perlu takut jika nantinya terkena gusur. Karena bekas klub mereka, Bhayangkara FC siap menampung kembali kedua pemain tersebut.

“Ilham sudah oke, tapi Evan belum tahu. Dua pemain ini penting sekali bagi kami di musim lalu. Kalau mereka kembali ke Bhayangkara, pasti kami lebih kuat,” kata manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji tentang komunikasi yang telah dilakukan pihaknya dengan kedua pemain.