Arema FC tak mau lama-lama terbenam di zona degradasi. Demi memperbaiki peringkat, Singo Edan menargetkan poin penuh dari laga melawan Persebaya Surabaya.

Arema baru mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan Liga 1 2018. Tim besutan Joko Susilo itu menang sekali, seri dua kali, dan kalah tiga kali.

Arema kini menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara, di atas PSIS Semarang yang memiliki jumlah poin sama dan di bawah PSMS Medan yang punya enam poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Arema akan dijamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018). Persebaya sendiri kini duduk di posisi kesembilan dengan delapan poin.

“Target kami lawan Persebaya harus menang. Kemenangan untuk mengejar ketertinggalan poin kami yang sekarang ada di zona degradasi,” ujar kapten Arema, Dendi Santoso, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Dendi juga mengomentari soal tekanan mental yang mungkin dihadapi timnya pada laga melawan Persebaya. Pemain berusia 27 tahun itu menganggapnya sebagai hal yang wajar.

“Saya pernah melawan Persebaya, tapi saya rasanya dulu beda karena saya masih muda. Mental saya waktu muda dan sekarang tentu berbeda,” kata Dendi.