Ousmane Dembele yang baru bermain selama 395 menit bersama Barcelona, kini jadi sorotan di ruang ganti Blaugrana gegara gaya hidup pemain muda asal Prancis itu.

Ousmane Dembélé semula didatangkan Barcelona pada musim panas lalu, untuk gantikan Neymar yang hengkang ke PSG. Namun, akibat cedera yang membekapnya, mantan pemain sayap Borussia Dortmund itu baru bisa tampil selama 395 menit bersama El Barca musim ini.

Radio Spanyol Cadena SFR menyatakan, Ousmane Dembléle kini masih menjadi sorotan tajam rekan-rekannya di Barcelona. Pasalnya, dalam program El Larguero di radio itu disebutkan, Dembele sangat rentan cedera, dan ini terkait dengan gaya hidupnya yang mengutamakan makanan cepat saji.

Laporan itu juga menunjukkan, mantan pemain belakang Rennes yang masih berusia 20 tahun itu juga tengah terlena dengan dunia hiburan malam yang ditawarkan kota Barcelona. Kondisinya makin diperparah karena Dembele tinggal berjauhan dengan orang tuanya, walau ada Samuel Umtiti dan Lucas Digne yang sama-sama berasal dari Prancis dan kerap mengingatkannya agar menjaga kondisi, asupan makanan dan pergaulannya.

Namun, hubungan baik antara ketiganya tampaknya tetap sulit untuk menekan gaya hidup Dembele yang tidak dianut oleh sebagian besar pemain Barcelona yang lainnya.

Dembélé tak ada di skuad El Barca saat mereka menang 1-0 atas Atletico Madrid pada akhir pekan lalu. Walau semula ia diperkirakan akan dimainkan pelatih Ernesto Valverde.

Namun, Dembele hanya menjadi pengganti yang tidak terpakai. El Larguero melaporkan, saat diminta ikuti pemanasan tim, selama lima menit Dembele bahkan terlihat hanya berdiri dan tak bergerak untuk lakukan pemanasan.

Meski demikian, Barça tetap yakin untuk memberi waktu kepada pemain itu beradaptasi dengan kehidupan di Catalan. Dembélé diyakini bisa membalikkan keadaan dan mulai tunjukkan tingkat permainannya yang sebenarnya di Camp Nou.