Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United kini tengah bersaing dalam lomba memperebutkan tandatangan bek sayap Bayern Munchen, David Alaba. Hal itu tentu jadi peringatan bagi Die Roten.

David Alaba sudah sejak musim panas tahun lalu dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United. Kini kedua klub siap menghidupkan kembali minat mereka saat bursa transfer musim panas dibuka lagi pada Juli-Agustus mendatang.

Selain Madrid dan United, Alaba juga diminati oleh Barcelona dan Arsenal. Namun kedua klub itu belum menunjukkan minat yang serius untuk memboyong si pemain di akhir musim.

Alaba sendiri tampaknya memberikan lampu hijau kepada klub-klub peminat. Meski mengaku masih menikmati atmosfir di Bayern Munchen, namun dia tidak menutup kemungkinan untuk mencari tantangan baru di klub lain musim depan.

“Saya sadar suatu hari nanti saya harus mengambil keputusan, dan saya masih senang bermain disini. Tapi saya juga bisa membayangkan dengan cara lain, mengambil langkah berikutnya atau mencari tantangan baru,” kata Alaba kepada Kurier.

“Tapi saya biarkan untuk terbuka sekarang. Saya masih memiliki target yang ingin saya capai musim ini. Karena itulah untuk sekarang ini saya belum memikirkannya (pindah),” tambahnya.

Real Madrid membutuhkan David Alaba untuk menjadi penerus Marcelo di posisi bek kiri seiring kian menurunnya performa bek kiri asal Brasl itu karena termakan usia.

Adapun Manchester United tengah mencari bek kiri baru yang berkelas setelah selama ini Luke Shaw gagal menunjukkan perform yang memuaskan.