Bek Virgil van Dijk masih mencari cara untuk bisa beradaptasi dengan cara bermain Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp.

Sejak bergabung pada Januari lalu dari Southampton, Van Dijk baru bermain tujuh kali bersama The Reds. Dari jumlah itu, Van Dijk meraih empat kemenangan dengan menelan dua kekalahan.

Pemain asal Belanda itu mengakui, gaya bermain di klubnya saat ini berbeda dengan klub sebelumnya. Namun, dia mulai terbiasa dengan cara bermain Klopp.

Sejak menangani Liverpool pada Oktober 2015, Klopp terkenal dengan gaya bermain menekan atau gegenpressing.

“Setiap hari di sini sulit. Kami bekerja sangat keras, ada perbedaan besar. Saya perlu meningkatkan permainan, terutama di awal-awal,” ujar Van Dijk seperti dikutip dari BBC Sport.

Setelah sempat absen selama delapan bulan karena cedera, Van Dijk mengaku senang bisa kembali bermain pada September 2017 dan melakoni debut dengan Liverpool pada 5 Januari.

Bek 26 tahun itu mengaku tidak bisa melupakan momen debut tersebut karena dianggapnya sebagai sesuatu yang spesial. Dia mengaku tidak menyangka bisa debut dalam derby Merseyside melawan Everton. “Saya datang ke sini untuk mewujudkan segalanya. Saya membuat keputusan datang ke sini berdasarkan semuanya. Saya menyukai fans, atmosfer di stadion dan saat tandang,”

Van Dijk tidak membantah dirinya senang dengan kualitas Liverpool saat ini. Kini The Reds tengah berjuang untuk bisa berada di empat besar klasemen dan meramaikan perburuan juara Liga Champions musim ini.

“Klopp sangat bagus dan orang yang luar biasa. Banyak atribut yang dia buat agar kami mencapai hal bagus di masa depan,” Van Dijk menambahkan.