Satu menit merupakan waktu yang singkat namun Diego Costa mampu mendorong lawan, melakukan diving, mendapatkan kartu kuning, dan mencetak gol dalam kurun waktu tersebut.

Diego Costa tak kehilangan karakternya sebagai pemain yang licik dan gemar berkelahi namun tetap hebat dalam urusan mencetak gol. Pada laga lawan Sevilla, Diego Costa sukses menunjukkan hal itu.

Di menit ke-28. Diego Costa mendorong Clement Lenglet dari belakang hingga terjatuh. Diego Costa juga ikut terjatuh dan kembali bangkit bersamaan dengan Lenglet.

Keduanya aktif berebut bola sebelum akhirnya Diego Costa terjatuh ke belakang sambil memegangi wajahnya. Padahal, Lenglet tak menyentuh wajah Diego Costa sama sekali. Tipu muslihat Diego Costa ini ternyata tak mampu mengelabui Juan Martinez yang memimpin laga. Diego Costa justru mendapatkan kartu kuning.

Namun, pada akhirnya Diego Costa bisa tersenyum. Memanfaatkan keteledoran Ever Banega dalam mengontrol bola, Diego Costa sukses merebut bola dan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Sergio Rico.

Gol pertama yang dicetak oleh Diego Costa ini jadi pukulan telak bagi Sevilla. Atletico akhirnya berhasil memimpin 5-0 lewat hattrick Antoine Griezmann dan Koke.

Sevilla baru bisa membalas di lima menit terakhir usai Pablo Sarabia dan Nolito mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-2 untuk Atletico.