Pesta kemenangan Persija di Piala Presiden 2018 menyisakan sejumlah insiden konyol. Salah satu yang sempat heboh adalah medali emas ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, yang hilang.

Belakangan, media sosial kembali dihebohkan dengan unggahan foto salah satu netizen yang memamerkan sebuah medali emas. Medali itu pun diduga milik pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Dalam akun Instagramnya, akun @mysaf19 mengunggah sebuah foto medali emas bertuliskan Piala Presiden 2018.

“Akhirnya medali di tangan. Bakal gua musiumin [museumkan] nih mendali,” demikian screen shot atau cuplikan layar unggahan Instastory akun @mysaf19 oleh sejumlah netizen.

Akun itu sendiri tidak bisa telusuri lebih jauh karena setting private pada akun tersebut. Namun, cuplikan layar Instatory akun itu sudah tersebar luas. Salah satu yang menyebarkan Instastory tersebut adalah akun Instagram @very_travis.
“Tuh akun orang yang menyangkut hilangnya medali Bambang Pamungkas pada gelaran final Piala Presiden 2018.”

“Tolong rekan-rekan yang mengenal orang tersebut untuk diberi arahan dan diberi masukan agar tidak menjadi orang yang bodoh, bahwa yang dilakukan itu tidak pantas. Jika mencintai/mengidolakan seseorang harus dengan akal sehat,” demikian tulis akun @very_travis.

Sebelumnya, sempat ramai diberitakan bahwa Bepe kehilangan medali emas usai upacara pengalungan serta penyerahan trofi Piala Presiden, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2) malam. Di sejumlah media sosial beredar foto Bepe mengacungkan kalungan pita yang sudah tidak ada medali emas Piala Presiden.

Medali emas tersebut diduga dicuri oleh salah satu oknum suporter Persija saat sejumlah suporter mendekati dan memeluknya di atas lapangan.