Selalu mencetak gol dalam tujuh laga uji coba dalam agenda Tur Sumbar, menjadikan striker anyar Semen Padang, Ananias Fingkrew, sebagai calon kuat ujung tombak utama Kabau Sirah saat mengarungi persaingan Liga 2 2018 mendatang.

Dengan penampilannya yang memukau, bisa dipastikan, Ananias bakal menghuni satu jatah striker pada starting line-up. Hal itu tak lepas dari karakter striker yang diinginkan pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, ada pada mantan pemain PSPS Riau itu.

Berkarakter liar, kuat berduel, dan jago dalam penempatan posisi sebagai target man, Ananias pun diyakini bakal jadi sosok yang ditakuti pemain belakang lawan.

Hal itu terbukti dalam beberapa uji coba terakhir, di mana pemain ini sulit sekali dikawal dan mampu memaksimalkan peluang di dalam kotak penalti lawan.

Meski mengaku mendapatkan striker sesuai keinginan, namun Syafrianto Rusli tak ingin terlalu menyanjung pemain asal papua yang sempat menjadi idola publik Pekanbaru itu.

“Saya mengapresiasi progres Ananias. Saya memang menginginkan dia tampil seperti itu. Pemain ini fight dan tidak membiarkan peluang yang didapat terbuang percuma. Saya berharap Ananias selalu mencetak gol,” ungkap Syafrianto.

Dengan penampilan yang sangat mengesankan, publik Semen Padang mulai melupakan sosok striker asal Brasil, Marcel Sacramento yang penampilan serta style mainnya sama seperti Ananaias. Pemain tersebut kini sudah pindah klub ke Madura United usai Kabau Sirah terdegradasi.

Selaian Ananias, saat ini Semen Padang memiliki beberapa striker lain yang bakal berebut satu slot di lini depan. Selain Irsyad Maulana yang dimajukan ke depan sebagai striker dari posisi awal gelandang sayap kiri, Semen Padang juga memiliki beberapa ujung tombak lain seperti Mardiono, Gugum Gumilar, dan Elthon Maran.