Duel ulangan final Liga 2 2017 terjadi saat Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan pada babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Dengan jarak yang cukup dekat dari Surabaya, Persebaya bakal mendapat dukungan langsung dari Bonek. Belum lagi rombongan suporter setia tim Bajul Ijo yang tersebar di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Namun, kondisi itu justru diharapkan pelatih PSMS, Djajang Nurjaman. Kehadiran Bonek disebutnya membuat suasana pertandingan semakin hidup.

”Justru itu yang saya harapkan dengan kehadiran Bonek memenuhi stadion. Mereka akan membuat stadion semakin semarak,” ungkap Djanur usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Jumat (2/2/2018).

Mantan pelatih Persib itu menyebut, para pemain sudah terbiasa dengan tekanan suporter lawan yang begitu banyak. Dirinya mencontohkan saat melawan Persib Bandung dalam babak penyisihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lalu.

”Saya rasa para pemain semakin terlecut motivasinya saat ada banyak suporter lawan. Kami sudah terbiasa dengan tekanan seperti Bobotoh lulu,” kata pelatih yang membawa PSMS promosi ke Liga 1 itu.