Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengindikasikan akan menunjuk Michael Carrick sebagai satu di antara staf pelatihnya pada musim depan. Carrick diproyeksikan akan menangani skuat U-23 atau tim cadangan.

Michael Carrick tengah menjalani musim terakhirnya bersama Manchester United. Pemain berusia 36 tahun tersebut minim tampil pada musim 2017-18.

Namun, Carrick tidak hanya menjadi penghangat bangku cadangan The Red Devils. Mourinho disebut sudah meminta Carrick untuk mempelajari strategi dan mengawasi para pemain The Red Devils.

Carrick sudah mengikuti kelas untuk mendapatkan lisensi sebagai pelatih profesional. Selain itu, ia juga mendapat kesempatan untuk memberikan arahan untuk skuat U-14 Manchester United.

Kapten Manchester United tersebut dianggap bisa bekerja sama dengan para pemain muda. Carrick disebut sebagai pemain yang karismatik dan dihormati para pemain muda.

Selain itu, Carrick dituntut untuk bisa memperbaiki performa skuat U-23 Manchester United. Saat ini, tim U-23 tengah menempati posisi kedua dari terakhir pada klasemen Premier League 2 dan terancam tampil di Divisi 2 Reserve League pada musim mendatang. Hingga kini, Michael Carrick belum pernah tampil pada Premier League 2017-18.