Dua pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu, disebut mendapatkan panggilan untuk memperkuat Indonesia Selection menghadapi Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, berharap kedua pemain tersebut tidak meninggalkan skuat Macan Kemayoran yang akan tampil di Suramadu Cup 2018.

Ada lima pemain Persija yang masuk dalam daftar 35 pemain nominasi Indonesia Selection yang akan dipilih oleh penggemar melalui situs resmi PSSI, yaitu Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Ramdani Lestaluhu, dan Bambang Pamungkas. Setelah voting ditutup, ada dua pemain Persija yang disebut oleh Teco mendapatkan panggilan, yakni Bepe dan Ramdani.

Namun, Teco menyiratkan harapan agar manajemen Persija bisa memberikan penolakan agar kedua pemain tetap bersama skuat yang akan melakukan tiga laga uji coba dalam turnamen Suramadu Cup 2018 di Gelora Bangkalan pada 8-12 Januari 2018.

“Ada dua pemain yang dipanggil ke Indonesia Selection, yaitu Bepe dan Ramdani. Satu hal yang saya tahu, pertandingan itu adalah pertandingan persahabatan, bukan laga resmi untuk membela timnas. Kami harus melihat apakah manajemen bisa melepas pemain atau tidak,” ujar Stefano Teco.

“Secara pribadi, saya berharap mereka lebih baik tetap bersama Persija karena ada banyak pemain baru yang datang dan kami harus segera menjalin kekompakan. Jika ada pemain yang hilang, proses adaptasi harus lebih lama,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija akan menghadapi Madura United pada pertandingan pertama Suramadu Cup 2018 pada Senin (8/1/2018). Setelah itu, selang dua hari kemudian tim asal Malaysia, Kedah FA, akan menjadi lawan kedua Persija sebelum menghadapi Persela Lamongan pada Jumat (12/1/2018).

Jadwal pertandingan Indonesia Selection kontra Timnas Islandia yang digelar pada Kamis (11/1/2018) jelas beririsan dengan keikutsertaan Persija di Suramadu Cup meski secara hari pertandingan tidak ada yang bentrok.