Usai libur Natal dan tahun baru 2018, Real Madrid kembali menggelar latihan di Valdebebas. Seluruh pemain Los Blancos hadir, kecuali striker, Karim Benzema.

Seperti dilansir AS, pemain asal Prancis itu masih berkutat dengan cedera setelah kembali dari kampung halamannya di Prancis. Karena itu, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane membebaskannya dari latihan di lapangan untuk mempercepat pemulihannya.

Situasi ini tentu saja kurang menguntungkan bagi Madrid. Sebab, Los Blancos akan bertandang ke markas Numancia di Soria, dalam lanjutan Copa del Rey, Kamis (5/1/2018).

Suasana latihan Madrid berjalan santai. Zidane memberikan sejumlah menu kepada para pemainnya. Salah satunya, kombinasi latihan fisik dengan bola. Setelah itu, Zidane fokus pada penguasaan bola dan menggelar mini games untuk mengasah visi bermain.

Selain dihuni para pemain senior, Zidane juga mengundang kiper muda Moha.

Madrid terakhir kali bertarung melawan Barcelona dalam laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017 lalu. Dalam duel ini, Benzema sebenarnya masih sempat bertanding. Namun, peran mantan pemain Lyon iu digantikan Nacho menit ke-66.

Dalam duel ini, Madrid dipermalukan Barcelona. Los Blancos kalah 0-3 lewat gol Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

Saat liburan tiba, Benzema memutuskan kembali ke negaranya. Namun, pulang dari Prancis, Benzema justru masih berkutat dengan cedera hamstring dan memaksanya absen latihan.

Sementara itu, jadwal padat menanti Real Madrid usai liburan. Setelah menggelar latihan terakhir, Rabu besok waktu setempat (4/1/2017), Madrid bakal menyambangi Los Pajaritos. Madrid akan menantang Numancia dalam laga lanjutan Copa Del Rey 2018.

Selanjutnya, Madrid kembali akan melanjutkan petualangannya di La Liga. Lawan perdana yang akan dihadapi usai liburan, yakni Celta Vigo, di Estadio de Balaidos, Minggu (8/1/2012).