Chelsea menghadapi jalan terjal untuk mempertahankan gelar Premier Legue yang mereka raih musim lalu. Menurut Conte, musim ini Chelsea kurang beruntung.

Conte sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League pada musim lalu. Dalam perjalanannya memenangi gelar juara, Chelsea sempat memenangi 13 laga secara beruntun untuk melesat ke puncak klasemen.

Secara keseluruhan, Chelsea membukukan 30 kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kali kalah. Jumlah kemenangan mereka bahkan empat lebih banyak daripada Tottenham Hotspur yang finis kedua.

Tapi musim ini Chelsea tercecer. Sudah menelan empat kekalahan, The Blues menempati peringkat tiga klasemen dengan 42 poin dari 20 laga. Eden Hazard dkk. tertinggal 13 angka dari Manchester City yang melaju kencang di puncak klasemen.

Antonio Conte menyebut musim ini Chelsea tak seberuntung musim lalu. Tapi manajer asal Italia itu juga tak menampik kalau City memang luar biasa.

“Musim ini berbeda dengan musim lalu. Musim lalu kami kerap menang dan sedikit beruntung, seperti melawan West Brom di sini, Sunderland. Musim ini kami bisa saja lebih beruntung,” Conte mengatakan seperti dikutip BBC Sport.

“Kami sangat respek terhadap Manchester City karena mereka melakukan hal yang luar biasa,” dia menambahkan.