Jesse Lingard muncul sebagai penyelamat Manchester United saat berimbang dengan Burnley 2-2. Jose Mourinho menyampaikan sebuah pesan khusus padanya.

Gelandang berusia 25 tahun itu menggantikan Zlatan Ibrahimovic saat half-time dalam pertandingan di Old Trafford, Selasa (26/12/2017) malam WIB. Ketika itu, gawang MU sudah kebobolan dua kali lewat gol-gol Ashley Barnes dan Steven Defour.

Lingard lantas membayar kepercayaan sang manajer. Setelah tembakannya mengenai mistar, Lingard menceploskan dua gol yang salah satunya terjadi di akhir injury time.

MU terhindar dari kekalahan dengan meraih satu poin. Sedangkan Lingard memperbaiki statistiknya dengan torehan sembilan gol di seluruh kompetisi, dengan lima gol terlahir hanya di bulan Desember.

“(Pesannya) adalah selalu percaya,” ungkap Lingard kepada MUTV. “Jangan pernah menyerah. Kami tahu kami masih memiliki 45 menit lain untuk dimainkan jadi kami harus sabar, terus menggulirkan bola, menggerakkan lawan, dan pada akhirnya kami menciptakan dua peluang bersih yang berbuah gol.”

“Peran ini, lebih jauh, membiarkanku lebih dekat dengan para striker, masuk di kotak penalti, menciptakan lebih banyak hal dan tentunya lebih banyak tembakan ke gawang. Kupikir kami masih bisa mendapatkan satu gol lagi di akhir, tapi sudah jelas kami kehabisan waktu dan sekarang kami menantikan pertandingan berikutnya.”

“Kami selalu memiliki semangat berjuang seperti ini, sikap tidak pernah menyerah dan kita lihat saja ke mana itu akan mengantar kami.”

Dengan tambahan satu poin, MU masih menempati posisi kedua usai mengemas 43 poin. MU kini hanya unggul satu angka dari Chelsea di bawahnya, dan berpotensi tertinggal lebih jauh dari Manchester City (55 poin), yang baru akan bertanding Kamis (28/12) dinihari WIB.