Para pemain Persib Bandung disebut tak kesulitan untuk menerima materi latihan yang diberikan pelatih anyar mereka, Roberto Carlos Mario Gomez. Pasalnya, Mario Gomez lebih memilih berkomunikasi dengan bahasa Inggris ketimbang Spanyol.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Maung Bandung Herrie Setyawan ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (15/12). Herrie mengatakan sejauh ini Mario Gomez lebih sering berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Kondisi itu membuat para pemain Persib yang sudah tiga kali menjalani latihan bersama pelatih berkebangsaan Argentina itu dapat dengan mudah memahami arahan yang diberikan.

Selain itu, kehadiran Fernando Soler sebagai asisten pelatih juga mempermudah Gomez untuk berkomunikasi.

“Ada Soler yang menterjemahkan. Di samping ikut melatih, Soler juga bantu terjemah kalau Mario Gomez pakai bahasa Spanyol,” kata Herrie melalui sambungan telepon.

“Tapi sejauh ini, kalau latihan dia pakai bahasa Inggris. Kadang kalau mau ada omongan yang rahasia dia pakai bahasa Spanyol ke Soler,” terangnya.

Sepak terjang pelatih 60 tahun itu menukangi klub sepak bola di kawasan Asia. Sebelum merapat ke Persib Bandung, Mario Gomez juga pernah melatih di Klub South China musim 2014-2015.

Kemudian, Mario Gomez pindah ke Johor Darul Ta’zim klub yang tampil di Liga Super Malaysia selama dua musim. Hal itu membuat Mario Gomez terbiasa dengan bahasa lain di luar Spanyol.

Mario Gomez menggantikan peran Emral Abus yang musim lalu menjadi pelatih sementara Persib Bandung hingga akhir Liga 1 2017.