Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery antusias menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions. Ia menyebutnya sebagai peluang mengalahkan tim-tim terbaik.

Partai Madrid vs PSG menjadi salah satu big match yang hadir dalam proses drawing babak 16 besar Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017).

“Saya pikir itu merupakan hasil undian yang bagus. Saya percaya kami bisa bersaing dengan Real Madrid,” kata Emery seperti dikutip UEFA.com.

“Agar bisa membuat pencapaian bagus di Liga Champions, Anda harus mengalahkan tim-tim terbaik. Babak 16 besar memberi kami peluang untuk melakukannya.”

“Kami akan memperlihatkan karakter, kemampuan taktik, dan bakat kami. Talenta sangatlah penting,” tuturnya.

Musim lalu PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah sebelum itu rutin kandas di babak perempatfinal selama empat edisi berturut-turut.

Dalam usaha memperkuat diri dan mewujudkan ambisi, musim panas lalu PSG sudah memecahkan rekor transfer dunia dengan merekrut Neymar dari Barcelona. Ada pula gebrakan lain yang dibuat saat menggaet Kylian Mbappe dari Monaco.

Di fase grup lalu PSG mampu memenangi lima pertandingan awalnya. Baru di matchday terakhir, di markas Bayern Munich, Les Parisiens menelan kekalahan walaupun tetap lolos sebagai juara grup.