Lionel Messi memilih mendinginkan suasana ke Finlandia usai kontroversi gol hantu di laga Barcelona melawan Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (26/11).

Messi dan istri, Antonella Rocuzzo, sengaja ke negara itu untuk mengabulkan permintaan sang anak, Mateo dan Thiago, bertemu Sinterklas di Finlandia.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Messi sempat dibuat kesal. Tepatnya di menit ke-30, gol tendangannya yang gagal ditepis kiper Valencia, tidak disahkan wasit Igancio Iglesias.

Padahal, bola terlihat sudah melewati garis gawang sebelum kembali memantul ke luar. Messi yang sempat selebrasi pun langsung protes ke asisten wasit dan wasit.

Messi pun memilih tak mau berkomentar terkait insiden tersebut. Ia memilih menghibur diri dengan liburan singkat ke Finlandia bersama anak istrinya untuk bermain ski di sana.

Setelah pertandingan melawan Valencia itu, pelatih Barca, Ernesto Valverde memang meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan. Messi pun memanfaatkan waktu singkat itu untuk berlibur ke Finlandia.

Dilansir dari AS.com, foto-foto liburan Messi ke Finlandia itu sempat diunggah Messi dan sang istri, Antonella Rocuzzo, di akun media sosial Instagram.

Unggahan itu segera dihapus beberapa jam kemudian. Namun, ada sejumlah akun Twitter yang menangkap dan mengabadikan unggahan tersebut. Tampak di unggahan yang sudah dihapus itu, anak Messi, Thiago, tengah menengok ke arah hutan-hutan pinus yang dilapisi salju.

“Messi pergi bersama keluarga ke Finlandia yang bersalju untuk merasakan lebih dulu musim yang akan terjadi di tahun baru,” tulis akun @ParodiaTuits.

Dilansir dari media-media Catalan, Messi dan Rocuzzo sengaja ke Finlandia sehingga dua anaknya, Thiago dan Mateo, bisa bertemu Sinterklas di rumahnya.