Chelsea punya kesempatan memanggil pulang gelandangnya Ruben Loftus-Cheek yang tampil mentereng di Crystal Palace.

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, akui Chelsea bisa panggil pulang Ruben Loftus-Cheek – tapi hanya jika Crystal Palace berhenti mainkan gelandang 21 tahun itu.

Loftus-Cheek saat ini tengah dipinjamkan ke Palace selama satu musim mulai musim panas lalu. Di Selhurst Park, pemain asal Inggris itu berhasil tampil menawan sejauh ini.

Tapi belakangan, pelatih Chelsea Antonio Conte harus berjuang ekstrakeras untuk memilih pemain lini tengah skuadnya musim ini, menyusul cedera yang dialami pada N’Golo Kante, Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko.

Tapi, pelatih asal Italia itupun tak punya pilihan untuk membawa Loftus-Cheek kembali ke Stamford Bridge, kecuali jika gelandang tersebut tak dimainkan dalam beberapa pertandingan yang dilakukan Palace.

“Saya berpikir, mereka punya hak untuk memanggilnya kembali, jika dia tidak bermain cukup banyak atau tampil dalam permainan yang cukup. Klausul yang bagus kan,” ujar Hodgson.

“Jika Anda meminjamkan pemain yang Anda percaya untuk mendapat waktu bermain, dan klub tidak menggunakan pemain itu, maka saya pikir Anda berhak memanggil mereka kembali,” tambahnya.

“Saya pikir klausul itu ada. Artinya, saya kira, risiko bagi kita. Jika kita tiba-tiba putuskan tidak ingin menggunakannya, maka ia bisa kembali. Tapi jika kami menikmati waktu bersamanya, dan menggunakannya di tim kami, jadi saya rasa saya tidak perlu takut pada saat ini tepat pada waktunya,” tandas Hodgson.