Gelandang Manchester City, Yaya Toure, memuji performa Phil Foden ketika The Citizens menang 1-0 atas Feyenoord pada laga lanjutan Grup F Liga Champions, Selasa (21/11/2017). Toure menganggap juniornya itu memiliki kans menjadi pemain terbaik dunia pada masa mendatang.

Foden masuk menggantikan Yaya Toure pada menit ke-75 ketika bersua Feyenoord. Sosok 17 tahun itu berhasil mencatat sejarah sebagai pemain termuda keempat asal Inggris yang melakoni debut di Liga Champions.

Kehadiran Foden membuat lini tengah Manchester City semakin padu. Manchester City berhasil memecah kebuntuan melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-88.

“Jika bertahan di klub seperti Manchester City, Foden bisa menjadi pemain terbaik dunia karena memiliki kesempatan menyerap segala ilmu dari pemain-pemain bintang,” kata Yaya Toure.

“Foden adalah pemain fantastis. Menurut saya dia akan memiliki masa depan yang cerah. Kehadirannya sangat penting. Saya tentunya menginginkan Foden untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama di Manchester City,” ujar Yaya Toure.

Phil Foden masih terikat kontrak di Manchester City hingga Juni 2020. Saat ini, dia telah mengemas masing-masing dua gol dan assist dari lima penampilan di Premier League 2 dengan skuat junior.