Liverpool punya rekor yang tak bagus-bagus amat di tanah Spanyol. Maka The Reds harus bersiap menghadapi teror di markas Sevilla.

Liverpool bakal menghadapi Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan Matchday V Liga Champions Grup F, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB nanti. Kemenangan akan membawa Liverpool melaju ke babak 16 besar.

Meski hasil seri pun sudah cukup untuk itu, dengan catatan Spartak Moskow kalah dari Maribor, Liverpool tentu tak ingin melepas begitu saja peluang menang di kandang Sevilla. Apalagi Liverpool tengah on fire pasca tiga kemenangan beruntun di Premier League.

Tapi, Liverpool juga patut mewaspadai catatan tandang mereka ke markas tim-tim Spanyol yang tak begitu oke. Dari 16 lawatan terakhir, Liverpool memang menang tujuh kali tapi mereka menelan lima kekalahan. Sisanya empat laga berujung seri.

Dengan pertemuan pertama di Anfield berakhir imbang 2-2 September lalu, Liverpool tak boleh memandang remeh Sevilla dan wajib tampil pada bentuk terbaiknya. Meski demikian, bukan berarti Liverpool akan gentar dengan teror suporter Los Rojiblancos.

“Inilah ujian sebenarnya sejauh ini. Bertemu Sevilla di kandang mereka – tim yang sangat berpengalaman, tim yang bermain sangat baik. Itulah Liga Champions, seperti itulah seharusnya,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, di Soccerway.

“Saya pernah ke sini bareng Mainz dan Dortmund. Atmosfer di sini tergantung performa tim tamu. Tugas kami membuat atmosfer di sini tidak nyaman,” sambungnya.

“Kami tidak ingin menikmati atmosfer di sini. Kami ingin mendapat kemenangan. Bermain tandang bukanlah alasan,” tutup Klopp.