Ribuan bobotoh Persib Bandung langsung terjun ke tengah lapangan usai tim kesayangannya ditaklukan Perseru Serui 0-2 dalam laga pamungkas Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017) sore. Para bobotoh mengungkapkan kekecewaannya karena Persib takluk di kandang sendiri oleh tim papan bawah.

Mereka pun menyalakan flare dan merusak papan sponsor di sekitar stadion. Teriakan “Persib Butut” (Persib Jelek) sesekali dilontarkan para bobotoh. Bahkan tak sedikit bobotoh yang menguraikan air matanya usai Maung Bandung ditaklukkan Cendrawasih Jingga.

Kekalahan Persib di kandang memang kali pertamanya selama mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Tak pelak para bobotoh sangat kecewa dengan hasil akhir Persib yang didapat musim ini.

Di tengah derasnya hujan, tim Perseru Serui mampu menjebol gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir dimenit 70 lewat tendangan bebas Karube Ryutaro dan menit 80 lewat tendangan Silvio Escobar Benitez. Dengan kemenangan ini tim asuhan selamat dari jurang degradasi.

Gelandang muda Persib, Gian Zola Nasrulloh mengaku sedih sekaligus kecewa dalam laga terakhirnya di kandang Persib tidak bisa memuaskan para bobotoh yang sudah datang ke stadion.

“Sebagai pemain tentu sedih karena harapan kami menang pada laga terakhir tidak mendapat poin penuh. Apalagi main di kandang. Tapi kami semua sudah berusaha maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Saya mohon maaf kepada para bobotoh, semoga tahun 2018 Persib lebih baik,” ucap Zola.