Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengumumkan pada Minggu bahwa mereka tetap membawa penyerang kunci, Tim Cahill, yang mengalami cedera kaki untuk pertandingan playoff Piala Dunia 2018 di Honduras.

Skuad Australia akan bertolak pada Minggu, namun FFA mengatakan pencetak gol terbanyak Socceroos itu akan menyusul penerbangan pada Senin besok.

“Cahill menunda keberangkatan ke Honduras sebagai bagian dari proses pemantauan dan rehabilitasi yang telah dilakukan atas cedera pergelangan kaki,” kata FFA dalam sebuah pernyataan, Minggu, dilansir AFP.

Mantan penyerang Everton itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat Melbourne City kalah 1-0 dari Sydney FC pada Jumat.

Cahill (37) baru dinyatakan benar-benar mengalami cedera kaki pada Sabtu sehingga memerlukan perawatan dan pemantauan lanjutan sebelum diputuskan untuk bermain dalam pertandingan hari Jumat di San Pedro Sula, kata FFA.

Cahill mencetak dua gol yang memastikan Socceroos mengalahkan Suriah dalam pertandingan playoff Asia bulan lalu. Cahill pun menjadi satu-satunya striker andalan Timnas Australia.

Walaupun usianya tak muda, namun Cahill sudah mencetak 50 gol dalam 103 laga internasional untuk Australia, demikian AFP.