Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, meminta maaf setelah kalah telak 0-4 dari Korea Selatan U-19 pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017). Egy Maulana berjanji akan bermain lebih baik saat menghadapi Malaysia pada laga terakhir mereka.

Berbeda dengan saat meraih kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste, di mana Timnas Indonesia U-19 mampu mendominasi jalannya pertandingan, kini Tim Garuda Nusantara terkurung oleh pemain-pemain Korea Selatan meski tetap mampu melancarkan serangan balik.

Sayangnya, tak ada satu pun peluang yang bisa dimaksimalkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19. Hingga akhir laga, Tim Garuda Nusantara tak berhasil mencetak satu gol pun dalam pertandingan tersebut.

Egy Maulana Vikri, yang mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain Korea Selatan meminta maaf atas kegagalan Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan di depan sekitar 4.000 suporter Indonesia. Namun, Egy menegaskan timnya akan bermain lebih baik dalam pertandingan terakhir kontra Malaysia.

“Kami mengakui Korea Selatan bermain lebih bagus hari ini. Kami minta maaf karena belum bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Kami harus bekerja lebih keras serta introspeksi lagi agar bisa lebih baik di laga selanjutnya. Menghadapi Malaysia, kami harus menang dan kami juga sudah mengetahui permainan Malaysia,” ujar Egy Maulana Vikri setelah pertandingan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, juga menegaskan kekalahan dari Korea Selatan akan menjadi evaluasi untuk laga terakhir kontra Malaysia. “Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk melawan Malaysia. Saya rasa laga tersebut sangat penting untuk Timnas Indonesia U-19 agar nanti bisa meraih posisi runner-up grup,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Kekalahan dari Korea Selatan membuat Timnas Indonesia U-19 saat ini tergeser ke posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 dan Korea Selatan memiliki jumlah poin yang sama, tapi Egy Maulana Vikri dkk. kalah dalam poin head to head.