Jose Mourinho yakin Manchester United harusnya dapat pujian lebih karena bisa kalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Pujian yang dilayangkan publik kepada Tottenham Hotspur usai mengalahkan Liverpool dan Real Madrid, ternyata membuat marah Jose Mourinho.

Sang pelatih asal Portugal itu merasa Manchester United dipandang sebelah mata untuk apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini.

Pada pertandingan di Old Trafford akhir pekan silam tuan rumah berhasil mengalahkan Tottenham dengan sebiji gol dari Anthony Martial.

Padahal Hotspur sebelumnya menghancurkan Liverpool dengan skor akhir 4-1 dan kemudian menang versus Real Madrid di Liga Champions, Kamis (02/11) dini hari WIB kemarin.

Sadar dirinya sedang dalam sorotan termasuk cemoohan ketika menarik mundur Marcus Rashford pekan lalu dan menyebut kurangnya dukungan para suporter United untuk Romelu Lukaku, Jose Mourinho merasa The Red Devils kurang diapresiasi.

“Saya tidak ingin berkomentar [soal kritikan terhadap performa United] sebab jika saya berkomentar maka saya akan melakukan sesuatu yang bukan pekerjaan saya dan terkadang ingin berkomentar namun tidak jadi,” ujarnya pada konferensi pers.

“Saya tahu ada cara berbeda dalam menganalisa segala sesuatunya untuk alasan ini dan itu. Serupa seperti performa beberapa klub disebut berdaya magis, menjadi contoh hebatnya taktik dan sikap para pemainnya, dan bagi tim-tim lain yang berada di performa serupa malah ditanggapi secara negatif.”

“Ini hanya contoh, seperti Spurs yang bisa mengalahkan Liverpool dan Real Madrid, dan padahal Tottetnham gagal menyarangkan satu pun gol ke Manchester United. Jadi setidaknya berikan sedikit pujian kepada para pemain saya.”

Disinggung perihal Paul Pogba dan Marouane Fellaini yang terlihat di pusat latihan klub usai cedera, Jose Mourinho belum mau berharap banyak keduanya bisa segera bermain.

“Saya harus sedikit menunggu. Biasanya konferensi pers dilakukan menjelang pertandingan [namun kali ini dimajukan karena Mourinho akan terbang ke Spanyol], kami masih memiliki waktu Jumat dan Sabtu,” tambahnya.

“Saya tidak optimis tapi saya tidak ingin berbohong dengan berkata tidak ada peluang bagi keduanya untuk sembuh. Kami masih memiliki waktu dua hari untuk memenuhi ekspektasi saya.”

“Saya yakin dua hari ini akan mengeluarkan keputusan yang penting [perihal status Pogba dab Fellaini di laga Chelsea nanti].”