Setelah akhir pekan lalu hanya bermain imbang, Napoli dan Inter Milan dinanti pertandingan yang tak bisa dianggap remeh di lanjutan Serie A tengah pekan ini.

Berkat hasil seri 0-0 di giornata 9 akhir pekan kemarin, Napoli masih memuncaki klasemen dengan 25 poin. Mereka masih unggul dua angka dari Inter yang ada di bawahnya.

Tengah pekan ini, Napoli akan tandang ke markas Genoa, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Di atas kertas, Napoli seharusnya bisa mengatasi Genoa yang saat ini masih terpaku di peringkat 14 dengan enam poin.

Tapi, markas Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris bukanlah tempat yang mudah ditaklukkan oleh Napoli. Dalam dua lawatan terakhir ke kandang Genoa, Napoli hanya dapat hasil seri dan tak mencetak gol sama sekali.

Genoa juga tengah bersemangat untuk memperbaiki posisinya di klasemen setelah akhir pekan lalu dapat hasil imbang melawan AC Milan. Mampukah Napoli mempertahankan posisinya di puncak klasemen?

Di kota Milan, Inter akan menjamu Sampdoria, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Sampdoria tak bisa dipandang sebelah mata karena sejauh ini startnya juga cukup oke.

Masih menyimpan satu laga tunda, Sampdoria sejauh ini sudah mengumpulkan 17 poin dari delapan pertandingan. Tim arahan Marco Giampaolo itu baru kalah satu kali dan berjarak enam poin dari Inter di klasemen.

Selain itu, Sampdoria juga unggul secara head-to-head dalam lima laga terakhir di Serie A. Mereka menang tiga kali dan hanya kalah satu kali dalam lima duel terakhir dengan Inter di liga.

Bagi pelatih Inter Luciano Spalletti, pertandingan ini akan jadi kesempatan untuk menguji kedalaman skuatnya. Spalletti bisa saja melakukan rotasi setelah di akhir pekan kemarin melewati laga berat melawan Napoli.

Dari pertandingan lainnya, Juventus akan menjamu tim promosi SPAL. Di atas kertas, Bianconeri seharusnya tak menemui kesulitan untuk meraih poin penuh agar tetap menjaga jarak dengan Napoli dan Inter.

Massimiliano Allegri juga kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada timnya saat menghadapi SPAL. Apalagi di akhir pekan mereka sudah ditunggu laga penting melawan AC Milan.

Sementara itu, upaya Milan untuk kembali ke jalur kemenangan akan mendapat ujian dari Chievo. Saat ini, Chievo berada dalam posisi yang lebih baik daripada Milan di klasemen.

Kemenangan atas Chievo bisa mengembalikan kepercayaan diri Milan yang sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di liga. Tiga poin dari laga ini juga bisa mengangkat beban dari pundak pelatih Vincenzo Montella.