Jurgen Klopp menyebut peran Alex Oxlade-Chamberlain selama 12 menit di laga Liga Inggris versus Manchester United sebagai langkah besar di Liverpool.

Pesepak bola asli Inggris itu bergabung ke Anfield pada tenggat waktu transfer musim panas kemarin dari Arsenal dengan mahar sebesar Rp625 miliar.

Akan tetapi pria berusia 24 tahun ini belum juga memberikan kontribusi besar di The Reds, di mana ia baru bermain sejak menit pertama kontra Leicester City di Piala EFL yang berakhir dengan kekalahan 2-0.

Berbicara menjelang laga melawan Maribor di Liga Champions, Jurgen Klopp yakin Oxlade-Chamberlain membutuhkan waktu beradaptasi dengan sistem gegenpressing yang Ia terapkan.

Oleh karenanya manajer asal Jerman ini melihat ada potensi dari Oxlade-Chamberlain walau sang pemain hanya berlaga 12 menit versus United.

“Penampilan dia sangat bagus. Saya menyukainya,” ujar Klopp pada situs resmi klub.

“Oxlade merupakan pembelian besar kami, seorang pemain timnas Inggris dan lainnya, tapi datang dan tidak bermain reguler, saya memahami semuanya namun semua orang membutuhkan waktu, termasuk Oxlade. Dia baik-baik saja, bisa menerimanya.”

“Dengan gaya permainan yang berbeda, segalanya yang baru membuat pemain anyar tegang. Anda akan keletihan, walau di saat ketika Anda tidak seharusnya kecapaian namun ini soal beradaptasi dengan sistem yang baru.”

“Kami belum mempunyai waktu untuk melakoni sesi latihan sebab sejak dia bergabung sudah ada dua jeda internasional.”

“Ketika dia bermain, saya yakin itu sebuah langkah besar dan saya sangat senang dengannya.”

Sementara itu Adam Lallana masih belum bisa bermain namun diyakini akan segera kembali pada November nanti.

“Itu berita bagus. Saya belum berbicara banyak tapi mungkin setelah jeda internasional berikutnya ia bisa kembali.”

“Tentu saja kembalinya Lallana akan fantastis bagi kami. Semua orang tahu seperti apa kualitasnya jadi itu akan luar biasa.”